Senin, 01 Mei 2017

Tips Memancing Ikan Mujair Babon

Tips Memancing Ikan Mujair Babon


Tips Memancing Ikan Mujair Babon - Siapa yang tidak kenal dengan ikan yang satu ini, yaap ikan nila atau sebagian orang menyebutnya ikan mujair. Bagi anda pecinta mancing dan penghobi mancing saya akan memberikan tips ampuh memancing ikan mujair babon dan tentunya harus dengan umpan yang berkualitas, karena dari umpan yang berkualitas akan menghasilkan ikan yang memuaskan.



Ikan nila atau mujair umumnya lebih liar dengan warna umumnya hitam gelap, meski ada juga di beberapa tempat ikan nila merah. Ikan nila babon biasanya menghuni di rawa-rawa alam dan tentunya saja di waduk buatan.

Mancing ikan nila atau mujair dengan umpan cotton bud pada dasarnya adalah tehnik mancing dengan caramembuat rangkaian pancing dimana pada hook dimasukan potongan - potongan kecil cotton bud warna putih. Hook yang di rangkai tidak hanya satu tetapi bisa sampai 6 atau banhkan ada yang membuat rangkaian dengan 22 buah mata kail (hook) tunggal. Langsung saja kita simak tips memancing ikan mujair babon :



  1. Siapkan rangkaian umpan cutton bud di ujung senar pancing seperti mancing biasa, bisa
    dengan tehnik pelampung, bisa juga dengan tehnik dlosoran.
  2. Siapkan beras 5 gelas atau secukupnya , kemudian di tumbuk agak kasar sebesar potongan cutton bud yang di rangkai di pancing.
  3. Sesampai di spot mancing tebarkan beras (jangan menyebar, tetapi mengumpul di satu lokasi tertentu yang biasanya banyak ikan nila atau mujair babon.
  4. Lemparkan rangkaian pancing ke tempat dimana beras di tebarkan sebagai bom atau kepyuran. Jadi fungsi beras sebagai cara mendatangkan ikan nila atau mujair.
Pada saat ika nila babon memakan butiran beras (menir), biasanya si ikan akan juga menyedot potongan cutton bud yang ada di mata kail. Pada saat itulah pelampung kail yang anda gunakan akan bergerak-gerak dan segera saja gentakk joran pancing.

Selain dengan cara tadi, ada juga dengan menggunakan umpan yang pastinya umpan harus berkualitas. Nah saya merekomendarikan racikan umpan ikan mujair babon yang ampuh dengan menggunakan Aquatic Essen yang sangat joss digunakan, karena Aquatic Essen ini terbuat dari bahan pilihan yaitu essen murni, 80% protein dan asam amino yang dapat meningkatkan performa ikan dan ikan pun mudah untuk di dapat. 

Untuk lebih jelasnya silahkan >>> klik disini <<< 


Posted by : Jual Aquatic Essen

0 komentar:

Posting Komentar